Kenapa UMM ?



Selain terakreditasi A, UMM juga memperoleh pengakuan Bintang Dua dari QS Stars University Ranking dari sebuah lembaga pemeringkatan internasional bermarkas di London. Hal ini diperkuat juga dengan pengakuan Kopertis VII yang menempatkan UMM sebagai universitas paling unggul sejak tahun 2008 hingga 2015 sehingga memperoleh Anugerah Kampus Unggul (AKU) Kartika.

 Kedua, UMM adalah kampus multikultural, memiliki mahasiswa yang sangat beragam, baik dari dalam maupun luar negeri. Hampir seluruh daerah di Indonesia dan 22 negara ada di sini. Ini membuat mahasiswa dapat bertukar budaya secara baik dalam membentuk karakteristik dan pergaulan global.

  Ketiga, kampus UMM memiliki suasana yang sejuk dengan panorama yang sangat indah. Letaknya dikelilingi pegunungan dan dibelah sungai Brantas membuat kampus ini nampak sangat elok. Suasana ini ditunjang dengan bentuk lanscape bangunan yang tertata, membuat suasana belajar dan diskusi sangat kondusif. Apalagi, di area kampus diberlakukan area bebas asap kendaraan bermotor dan rokok. Sebaliknya kampus menyediakan ratusan sepeda pancal untuk mobilitas di dalam kampus. 

  Keempat, kuliah di UMM dapat menikmati fasilitas jauh lebih besar daripada jumlah yang dibayarkan. Fasilitasnya lengkap, namun tidak harus membayar mahal. Walau kampus swasta, uang kuliah di UMM dapat ditekan karena telah berhasil mengembangkan unit bisnis yang dapat mensubsidi biaya mahasiswa. Selain itu unit bisnis tersebut dapat menjadi laboratorium bisnis dan iklim kewirausahaan yang kondusif yang dikelola dengan penuh amanah. 

Kelima, UMM selalu membuat inovasi baru, selalu ada yang baru dan tidak mudah ditiru kampus lain. Inovasi tersebut memacu iklim kompetisi di kalangan mahasiswa dan dosen, dan menjadikan motivasi belajar dan aktivitas di sini dipacu untuk menjadi yang terbaik. Meski demikian, toleransi dan rasa humanis tetap terjaga dengan baik karena UMM memiliki aturan yang tegas bagi siapa saja yang melanggar aturan, serta reward yang cukup baik bagi siapa saja yang berprestasi. 

Komentar

  1. Apa yang membuat suasana kampus UMM terasa sejuk dan indah, dan bagaimana lingkungan yang kondusif ini mendukung kegiatan belajar dan diskusi para mahasiswa? Greeting : Telkom University

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunggulan Teknik Informatika

Banjarmasin, Kalimantan Selatan